TIDAK MENGANTUK TAPI SERING MENGUAP. MENGAPA?

Saat bosan menunggu seseorang, atau menunggu sesuatu seringkali membuat tubuh mengeluarkan reaksinya tersendiri seperti menguap dan mengantuk. Namun apabila merasa sering menguap tetapi tidak mengantuk, mungkin Anda menderita penyakit tertentu. Dilansir laman Boldksy, inilah penyebabnya:

Masalah otak
Pakar mengatakan alasan lainnya tubuh sering menguap disebabkan peradangan pada otak saat seseorang mengalami stroke ringan. Anda perlu waspada, bahwa menguap berlebihan merupakan tanda dari gejala seseorang mengalami peradangan di batang otak.

Terlalu banyak konsumsi obat
Terlalu banyak mengonsumsi obat juga indikasi dari seringnya Anda menguap. Ada beberapa jenis obat yang membuat Anda menguap beberapa jam setelah meminumnya. Kondisi ini wajar menurut para pakar. Biasanya obat yang mengandung SSRIs (selective serotonin reuptake inhibitors) atau antihistamines yang menyebabkan Anda sering menguap setelah meminumnya.

Gangguan tidur
Hal ini juga menjadi alasan mengapa Anda menguap tanpa sebab, kapanpun dan dimanapun. Gangguan tidur membuat seseorang meski sedang terjaga menguap tiba-tiba. Mulai sekarang, coba perhatikan pola tidur Anda. Jangan sampai seringnya menguap bukan menjadi masalah dalam gangguan tidur, malah meluas ke masalah yang lebih luas.

Suber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi