TIDUR DI LANTAI MENYEHATKAN?

Ada sebagian orang yang menganggap tidur di lantai sangat menyenangkan. Bahkan, jika diberi pilihan, mereka akan lebih memilih untuk tidur di lantai dari pada tidur di kasur yang empuk, terutama orang-orang jaman dahulu.

Tapi, apakah ini menyehatkan untuk semua orang? Konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Jika Anda memiliki masalah kesehatan seperti nyeri otot, cedera atau masalah kesehatan lainnya, tidur di lantai tidak dianjurkan.

Seperti dilansir Boldsky, berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang Anda dapatkan jika tidur di lantai.

Mencegah Sakit Punggung
Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik jika tidur di lantai. Hal ini dapat mencegah sakit punggung.

Insomnia
Jika Anda percaya terhadap beberapa studi yang dapat dipercaya, tidur di lantai juga dapat mencegah penyakit insomnia.

Bahu
Jika bahu Anda tidak selaras, akan menyebabkan rasa sakit di leher dan juga punggung. Cobalah tidur di lantai agar secara bertahap bahu bisa menyelaraskan diri dengan baik.

Sirkulasi Darah
Sirkulasi darah akan membuat Anda menjadi lebih baik ketika tidur di lantai. Pikiran dan tubuh akan terkoordinasi dengan baik, sehingga proses penyembuhan menjadi lebih baik dan ingatlah bahwa tidur juga merupakan sesi penyembuhan.

Rileks
Ketika tidur di kasur, tubuh Anda harus bisa menyesuaikan diri. Tapi, ketika tubuh Anda tidur di lantai itu benar-benar akan membuatnya lebih santai. Jadi, lepaskan ketegangan Anda dengan tidur di lantai.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi