TIM PANAHAN SD JUARA JAKSEL MASUK 14 BESAR TINGKAT NASIONAL

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Pada bulan November lalu, Indonesia Archery School Program (INASP) merealisasikan Program Indonesia Memanah yang merupakan salah satu upaya untuk memasyarakatkan olahraga memanah dari usai dini di Taman Budaya Sentul City, Bogor, Jawa Barat Minggu (22/11).

Dikutip dari Antaranews.com, Sekretaris Jenderal Perpani Alman Hudri menyatakan bahwa Inisiatif mereka masuk ke sekolah-sekolah dasar, akan membantu kami untuk mengenalkan panahan dari usia sekolah. Dengan dasar yang bagus, peluang mendapatkan atlet panahan berkualitas juga semakin besar.

Menurut dia, olahraga memanah merupakan salah satu andalan Indonesia pada kejuaraan internasional mulai SEA Games hingga Olimpiade.

Dalam kesempatan tersebut, SD Juara Jakarta Selatan yang merupakan salah satu sekolah dasar yang didirikan dan dibina oleh RZ ini, mengutus 5 siswa yang tergabung dalam tim panahan SD Juara Jakarta Selatan. 2 dari 5 perwakilan yang dikirim yaitu Hana Nafiah dan Haidar Alayubi masuk 14 besar dari 80 peserta se-Indonesiadan dan menjadi pemain terbaik di ajang lomba tingkat nasional ini.

“Meskipun para siswa yang dikirimkan belum menjuarai lomba panahan nasional pada event ini, tetapi kami bangga mereka sudah mampu menunjukan perporma yang bagus hingga bisa masuk di 14 besar dan menjadi pemain terbaik di ajang lomba tingkat nasional ini,” ujar Rahmanto, Guru Koordinator Ekskul Panahan.***

Newsroom/Ivan Supangat
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi