TIM TAKRAW SD JUARA CIMAHI BAWA PULANG 2 PIALA

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Tim Takraw SD Juara Cimahi binaan RZ (Rumah Zakat) berhasil membawa pulang 2 piala, yakni 1 buah piala Juara 1 Takraw se-kota Cimahi dan piala bergilir dari Walikota Cimahi. Perlombaan ini merupakan kejuaraaan takraw tingkat Kota Cimahi yang diselenggarakan oleh PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) sebagai ajang pembinaan dan untuk menggali para atlet sepak takraw usia dini.

“Waktu yang dipersiapkan tim untuk mengikuti perlombaan ini sangatlah minim. Tetapi karena bakat, pengalaman yang telah didapat dari kejuaraan sebelumnya, serta ijin Allah SWT, akhirnya tim kami bisa menang,” papar Yudi Hidayat, Coach Sepak Takraw SD Juara Cimahi, Kamis (26/11).

Tim Takraw SD Juara Cimahi menang dengan menempuh 5 set permainan di final melawan SD Sosial. Di set 1 dan set 2, SD Juara Cimahi menang, tetapi di set ke-3 SD Juara Cimahi kalah tipis dengan perbedaan 3 skor. Dan di set ke 4 tim lawan berhasil mengalahkan SD Juara Cimahi. Hingga akhirnya sampai di set 5 dengan semangat untuk juara, SD Juara Cimahi pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 15 – 6.

SD Juara Cimahi mengirimkan 4 siswanya untuk satu tim sepak takraw, terdiri dari 3 siswa berasal dari kelas 6 yaitu Muhammad Fadhill Hidayatullah sebagai kapten tim, Muhammad Radhi Rabbani, dan Rafli Fadhil Husin. Sedangkan Fathan Abdillah dari kelas 5 ditempatkan sebagai cadangan.

Senyum kemenangan terlihat dari wajah para siswa yang tergabung dalam tim takraw SD Juara cimahi. Selain mendapatkan piala, mereka juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-.

“Prestasi yang didapatkan siswa kita kali ini melampaui ekspektasi dan sangat membanggakan, karena mereka berhasil menang dengan sungguh-sungguh, dan mereka menang berkat do’a dan potensi yang dimiliki oleh mereka sendiri. Semoga potensi yang dimiliki siswa bisa terus dikembangkan hingga ke jenjang potensi yang lebih lanjut,” tutur Fipit Fitrianingsih, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi.***

Newsroom/Pipit
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi