TNI ANGKATAN LAUT KUNJUNGI SD JUARA SURABAYA SEBAGAI GUEST TEACHER

SURABAYA – Jumat, (13/12) SD Juara Surabaya kedatangan guest teacher dari TNI Angkatan Laut (AL), tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi yang ada di sekitar kita, pastinya mereka sudah pernah melihat profesi- profesi seperti guru, polisi, TNI, dokter, perawat, pemadam kebakaran dll.

Mereka biasanya hanya sekedar tahu atau melihat, tapi kali ini mereka akan mengenal lebih dekat dan dalam seperti apa seluk beluk profesi tersebut. Dalam guest teacher kali ini kita kedatangan Mayor Samsul, Mayor Andreas Sony beserta 3 Stafnya dari Angkatan Laut yang gagah -gagah.

Ketika hendak memasuki aula, anak-anak menyambut personil TNI AL dengan menyanyikan lagu “Nenek moyangku seorang pelaut” dengan mengibarkan bendera di kedua tangan masing-masing. Terpancar senyum dari setiap anak ketika menyambut TNI AL, tanda mereka merasa senang dan bangga bisa berinteraksi secara langsung dengan beliau- beliau.

Acara di buka dengan pembukaan pada pukul 09.00 WIB dilanjutkan tilawah, sambutan kepala sekolah, puisi, materi dari Marinir, penutup dan foto bersama. Anak-anak sangat antusias mengikuti jalannya acara, apalagi pada sesi tanya jawab Sabila kelas 2 menanyakan ” apakah kalau mau jadi TNI AL harus bisa renang?”

“Pastinya yang utama adalah fisiknya dengan cara latihan, pengetahuan nya dengan cara belajar sungguh- sungguh, dan harus bisa renang ditambah harus berdoa.” jawab Mayor Samsul selaku pemateri, dan masih banyak lagi pertanyaan yang lainnya.

Newsroom

Wawan B / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi