TRAINING MOTIVASI UNTUK ANAK JALANAN

Bekasi. Rumah Zakat Cabang Bekasi menggelar kegiatan Training Motivasi dan Pembinaan kepada 70 orang anak jalanan binaan Sanggar Anak Matahari dan 30 orang anak asuh, yang tinggal di wilayah Margajaya Bekasi Selatan, Sabtu (17/7).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut tahun ajaran baru pendidikan formal dan bulan suci Ramadhan. Selain berisi training motivasi, kegiatan ini juga di isi dengan pembinaan Al-Qur’an, games, nonton bareng, penampilan musik anak jalanan, makan malam bersama dan pembagian kornet secara cuma-cuma, yang diselenggarakan pukul 17.00 sampai pukul 21.00 WIB. Acara dibuka langsung oleh Budiman selaku Branch Manager Rumah Zakat cabang Bekasi, yang juga bercerita kisah berdirinya Rumah Zakat kepada anak-anak.

Kegembiraan dan rasa terima kasih disampaikan oleh anak-anak jalanan ini, salah satunya adalah Guntur Kurniawan, kelas 2 SMP dari Sanggar Anak Matahari yang bercerita bahwa ia setiap hari mengamen untuk kebutuhan sekolahnya, ia pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada Rumah Zakat karena telah memberikan alas tidur dan peralatan sekolah, dan berjanji akan belajar lebih giat.

Diakhir acara Nindya selaku pengurus sanggar menyampaikan rasa suka citanya dengan kegiatan ini dan berkomitmen untuk menjaga kehangatan silaturahim antara anak asuh Rumah Zakat dan komunitas sanggar Anak Matahari untuk mengadakan kegiatan pembinaan serupa secara berkelanjutan dengan metode dan suasana baru.***

Newsroom/Hermansyah

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi