TRIA APRILIA, TAK PERNAH MENYERAH NAIK SEPEDA BERTIGA KE SEKOLAH

RZ LDKO CilegonMEDAN.Tria, anak ketiga dari empat bersaudara ini dikenal sebagai anak yang mandiri. Ibu Tria memiliki penyakit komplikasi, mulai dari asam lambung sampai ginjal. Namun ibunya tidak terbiasa dimanja.

Sedikit saja merasa tubuhnya enakan, ibu Tria akan mengerjakan pekerjaan rumah. Kalau sudah demikian, ibunya akan segera sakit dan harus kembali bedrest. Ayah Tria adalah pria sholeh yang wara-wiri mencari pekerjaan demi memberi nafkah keluarga. Walaupun sibuk memikirkan nafkah dan masalah keluarga, namun ayah Tria selalu berusaha sholat wajib di masjid.

Tria kini duduk di kelas enam SD Juara Medan. Pertama sekali bersua dengannya, Tria adalah siswi pendiam yang pemalu. Namun perlahan-lahan Tria mulai membuka diri. Ia tekun dan gigih mengejar ketinggalannya di kelas.

Dari waktu ke waktu Tria menjadi pribadi yang berani dan mandiri. Tria berhasil menjadi orang kepercayaan dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia terpilih mengikuti banyak moment sekolah dan selalu menunjukkan ketertarikan yang tinggi kepada banyak hal. Karakter Tria ini banyak dipengaruhi oleh ajaran ibunya yang mandiri dan ayahnya yang tekun.

Walaupun ibunya sakit-sakitan, namun ibunya menjadi sosok yang tak ingin dikasihani. Sedangkan ayahnya adalah pria yang gigih menyekolahkan anak-anaknya. Setiap hari Tria dan adiknya diantar ayahnya ke sekolah dengan mengendarai sepeda.

Saat berbagi cerita tentang keluarganya, Tria selalu menitikkan air mata. Di balik ketegarannya, ternyata Tria memendam kesedihan yang mendalam mengenai kondisi kesehatan ibunya. Sayangnya kedua kakak Tria seringkali membuat masalah.

Selalu ingin dimanja oleh ibunya. Saat Tria membantu ibunya mencuci baju keluarga mereka, kedua kakak Tria malah memarahi Tria. Tria juga berusaha bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Setiap hari Tria menyapu halaman masjid.

Sebahagian gajinya selama sebulan akan diserahkan kepada ibunya dan sebahagian lagi ia tabung. Kepada Tria guru-guru selalu berpesan untuk terus maju. Belajar yang giat agar memperoleh beasiswa. ***

Tags :
Konfirmasi Donasi