UJIAN QIRO’ATI, 3 SISWA SD JUARA CILEGON BERHAK NAIK JILID SELANJUTNYA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Senin (30/11) terlihat beberapa siswa khususnya siswa kelas 2 SD Juara Cilegon seperti Muhammad Fikri Rosyid, Robi Maulana dan Nasyifa Az-Zahra sedang latihan dengan guru Qiroati sebelum mereka menghadapi ujian kenaikan jilid.

Untuk menentukan siswa lanjut atau tidak ke jilid berikutnya, mereka harus mengikuti ujian terlebih dahulu. Dalam ujian Qiroati ini, siswa akan dites oleh pengujinya yaitu guru Qiroati yang sudah bersyahadah.

Di sini siswa akan mengaji di depan guru penguji, dengan pengucapan dan pelafalan yang tepat. Apabila siswa sudah tepat dalam pelafalannya, maka siswa dapat dinyatakan lulus dan lanjut ke jilid berikutnya. Namun sebaliknya, jika siswa belum tepat dalam pelafalannya dan masih banyak yang salah, maka siswa dinyatakan tidak lulus dan berarti siswa harus mengulang kembali di jilid tersebut.

Setelah anak-anak dites secara satu persatu, alhamdulillah ketiga siswa tersebut dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan ke jilid berikutnya. M. Fikri Rosyid dinyatakan lulus jilid 2 dan dapat melanjutkan ke jilid 3, Robi Maulana dan Nasyifa Az-Zahra dinyatakan lulus jilid 1 dan dapat melanjutkan ke jilid 2.

“Subhanallah anak-anak ini memang hebat, diusianya yang masih kecil, mereka sudah dapat mengaji dengan benar. Semoga sampai besar nanti mereka dapat terus mengamalkan ibadah mengajinya ini, dan semoga mereka juga dapat menjadi ladang pahala bagi kedua orang tuanya,” ungkap Yani Herdianti yang akrab disapa bu Yani selaku guru Qiroati di SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi