UMMI HALIMAH, KUE KHAS PONTIANAK KREASINYA RAIH PENGHARGAAN

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. “Banyak sekali pengalaman yang saya dapat dari lomba UPPKS di Jakarta kemarin,” ujar Ummi Halimah saat memulai ceritanya dengan gembira. (20/10).

Ummi sapaan sehari harinya memang menjadi salah satu peserta lomba UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) tingkat Nasional yang digelar di ibu kota Jakarta. Bersama dua pendamping dari Provinsi Kalimantan Barat, Ummi melakukan perjalanannya ke Jakarta untuk membawa produknya yang telah lama dibina oleh RZ yang bekerja sama dengan Mandiri Daya Insani.

Perempuan yang memiliki keinginanan untuk bisa mandiri ini, mempunyai produk berupa Rotikap, kue khas Pontianak yang berbahan dasar santan kelapa dan tepung. Sedangkan produk lainnya yang ia bawa antara lain, Roti Cane, Kremes Udang, Kremes Ikan juga keripik-keripik.

Sebelum mendapat bantuan ekonomi berupa Sarana Usaha Mandiri dari RZ, Ummi adalah kader posyandu baik balita maupun lansia. Ia hanya kadang-kadang saja membuat Rotikap, tapi setelah mendapat bantuan dari RZ dan MDI, Ummi mulai rutin membuat Rotikap dan memasarkan kue buatannya itu ke minimarket maupun ke dinas-dinas pemerintah. Namun hal tersebut juga tidak membuatnya absen dari kegiatan lainnya.

“Selama ini saya sudah dibantu banyak, terima kasih sekali. Semoga semakin banyak membantu orang lain. Saya selalu bilang, bahwa saya membawa produk binaan RZ kalau lomba atau pameran-pameran,” ungkap Ummi senang.***

Newsroom/Yosef
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi