UNSOED JAJAKI KERJASAMA BERSAMA RUMAH ZAKAT MELALUI PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT

Desa Berdaya Glempang yang merupakan desa binaan Rumah Zakat akan dijadikan pilot project untuk pemberdayaan Kelompok tani ternak dari Unsoed.

BANYUMAS, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat di Desa Glempang mendapat undangan dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yaitu Prof. Wiwiek R Adawiyah dalam rangka wawancara atau pun bincang ringan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat desa di tengah pandemi Covid-19.

Profesor Wiwiek sedang meneliti Dampak Pandemi Covid-19 terhadap keberlanjutan pengelolaan zakat produktif di Indonesia. Beliau sudah mengumpulkan kuesioner dari beberapa mustahik termasuk Rumah Zakat.

“Kami meminta bantuan mas Achri selaku Relawan Rumah Zakat yang lebih tahu kondisi di lapangan tentang dampak Covid-19 ini terhadap keberlanjutan pengelolaan zakat produktif ini,” kata Wiwiek, Selasa (29/09).

Perbincangan tersebut juga membuahkan hasil di mana pada 2021 nanti, Desa Berdaya Glempang akan dijadikan pilot project untuk pemberdayaan Kelompok tani ternak dari Unsoed.

“Kendala kami yaitu pendampingan di lapangan mas, misal jika suatu kegiatan sudah selesai maka tidak ada keberlanjutan nya, jadi kami harap dari Mas Achri selaku Relawan Rumah Zakat bisa mendampingi dan menjaga keberlanjutan kegiatan ekonomi masyarakat desa yang sudah kami support,” ujar Wiwiek.

“Semoga rencana kerjasama Rumah Zakat dan Unsoed dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat desa ini akan terwujud tahun 2021,” sambung Achri.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia