UPTD PUSKESMAS HARAPAN JAYA GELAR SOSIALISASI KESEHATAN DI SMP JUARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu dari UPTD Puskesmas Harapan Raya. Kali ini UPTD Harapan Raya melaksanakan kegiatan penyuluhan ABAT/ HIV-AIDS pada murid SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan ini dibuat dalam rangka meningkatkan pelayanan kegiatan usaha kesehatan sekolah menengah pertama.

Kegiatan dilaksanakan di kelas IX, diikuti oleh siswa kelas IX. Kegiatan dimulai dengan penyampaian tujuan kegiatan oleh perwakilan dari Puskesmas. Selanjutnya siswa diberikan pengarahan oleh dr. Rini tentang bahaya nya HIV AIDS, sumber terbentuknya penyakit dan apa usaha untuk mencegahnya.

“Kalangan remaja harus berhati-hati dan selalu membentengi diri dari bahaya HIV, salah satunya adalah dengan hubungan antara lawan jenis yang tidak bisa di control,” pangkas dr. Rini.

SMP Juara Pekanbaru sangat menyambut baik kegiatan ini, “Kegiatan sangat positif ini harus terus di pertahankan, dan kami berharap banyak kegiatan sinergi yang terus dibuat antara puskesmas dan sekolah,” ujar Syahrul sebagai Kepala Sekolah.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi