USIA KEBAIKAN

sampah linimasaAssalamu’alaikum Wr. Wb.

Ibnul Qoyyim mengatakan, “Boleh jadi engkau tidur, tapi puluhan doa naik untukmu. Dari si fakir yang pernah kau tolong, dari si lapar yang pernah kau beri makan, dari si sedih yang pernah kau hibur atau dari si miskin yang kau bantu. Maka jangan kau remehkan setiap perbuatan baik.”

Apa kabar Sobat Zakat? Semoga Allah senantiasa menjaga hati serta langkah kita agar selalu condong pada kebaikan, memperjuangkan segalanya untuk dan hanya karena Allah. Sebab tiada balasan untuk kebaikan melainkan kebaikan juga.

Lalu kebaikan apa yang sudah dilakukan hari ini? Kalau ini pertanyaan khusus yang saya tujukan untuk diri sendiri.
Selama setahun ini RZ sudah berusaha mengisi pos-pos kebaikan dengan berbagai macam program pemberdayaan di lebih dari 600 wilayah Integrated Community Development (ICD) yang tersebar di seluruh Indonesia. Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanahnya kepada kami. Jika berkesempatan, silakan berkunjung langsung untuk melihat proses pemberdayaan tersebut di wilayah binaan kami, atau bisa juga melaluI RZ Magz yang terbit setiap bulannya.

Dari Januari hingga Oktober, RZ telah memberikan beasiswa kepada 78.765 penerima manfaat, 95.309 Layanan Bersalin Gratis serta 108.508 bantuan wirausaha kepada para calon pengusaha di berbagai wilayah binaan di Indonesia. Sementara itu RZ juga masih terus menyalurkan bantuan air bersih di wilayah-wilayah kekeringan seperti Probolinggo dan Majalengka.

Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Relawan RZ yang siaga 24 jam di daerah-daerah rawan bencana, baik itu kebakaran, kekeringan maupun banjir seperti yang terjadi di Bogor baru-baru ini. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal jariyah yang akan memberatkan timbangan kebaikan kelak.

Sobat Zakat, jangan pernah lelah berbuat kebaikan. Sebab usia kebaikan itu abadi, ia yang akan membawa kita menuju ampunan serta surga indah-Nya. Jika setiap pergantian tahun kita selalu menuliskan resolusi untuk banyak hal, maka untuk sebuah kebaikan, sudah selayaknya kita membuat resolusi setiap hari. Tak perlu menunggu nanti-nanti atau bahkan hingga pergantian hari di setiap tahunnya.

Doakan kami agar tetap amanah dan profesional!

Tags :
Konfirmasi Donasi