[:ID]WAKIL BUPATI GARUT APRESIASI KIPRAH RELAWAN DI DESA BERDAYA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

GARUT, Rumah Zakat – Melalui program Desa Berdaya, Rumah Zakat mengembangkan potensi yang ada di setiap desa. Tahun 2013, Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah dari program Desa Berdaya ini. Saat itu, Yayan Mulyana menjadi Relawan Rumah Zakat pertama di sana.

Sampai saat ini, jumlah relawan di desa berdaya tersebut sudah mencapai 23 relawan yang tersebar di 23 titik desa di 21 kecamatan. Selain mengembangkan potensi desa, adanya Desa Berdaya ini  dijadikan sebagai forum untuk sharing dan tempat bertukar pengalaman dengan para relawan lainnya. Bahkan, sejak tahun 2019 sudah terbentuk Forum Desa Berdaya (FDB) yang dikoordinatori oleh Nurul Huda yang berasal dari Desa Limbangan Timur Kecamatan Limbangan.

Untuk mempererat persaudaraan, Senin 03 Maret 2020 FDB  mengadakan acara silaturahim bersama Dr. Heli Budiman selaku Wakil Bupati Kabupaten Garut. Acara tersebut diadakan di kantor Wakil Bupati.

Acara FDB ini merupakan acara korda Rumah Zakat Garut, yang dihadiri sekitar 15 relawan serta kepala Departemen Manajemen Desa Berdaya Foundation Deni Wahyudi yang didampingi Monev Jawa Barat Muhtadin Yanto.

Deni Wahyudi yang akrab disapa Dewa mengatakan kehadiran Relawan di Desa Berdaya adalah untuk bisa bersinergi bersama pemerintah.

“Melalui forum desa berdaya ini kami berharap para RI mampu bersinergi dengan pentahelix, mulai dari pemerintah, civil sociaty, para pengusaha, media, dan dunia kampus, diharapkan terjadi kolaborasi yang hebat untuk memajukan desanya” kata Deni.

Selain itu, Wakil Bupati merasa senang dengan kehadiran Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya. Dia mengungkapkan program ini sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kemampuan pemkab terbatas dalam menyelessaikan permasalahan di bawah, butuh kerjasama semua elemen, terimakasih kepada teman teman relawan inspirasi dari Rumah Zakat kami apresiasi kiprahnya ditengah masyarakat semoga kedepan dari 42 kecamatan yang ada di Garut ada relawan inspirasinya,” ungkapnya.

Diakhir pertemuan Heli selaku Wakil Bupati menantang kepada seluruh relawan yang hadir agar mampu menghadirkan program yang baru, yang unik, yang mampu mengangkat potensi lokal Desa Berdaya.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia