Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, Minggu (28/3) pagi meninjau langsung Pos Lansia Husnul Khotimah yang ada di Dusun Jetis Kulon, Desa Pacarejo Semanu yang menjadi pusat pelaksanaan program Desa Ramah Lansia.

GUNUNGKIDUL – Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, Minggu (28/3) pagi meninjau langsung Pos Lansia Husnul Khotimah yang ada di Dusun Jetis Kulon, Desa Pacarejo Semanu yang menjadi pusat pelaksanaan program Desa Ramah Lansia. Kunjungan tersebut disambut para lansia dengan antusias dan riang gembira.

Setibanya di lokasi, Heri langsung diajak simbah senam bersama. Setelah senam selesai, ia pun memberikan sambutan dan motivasi kepada siimbah.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul sangat mengapresiasi atas inisiasi Rumah Zakat dan pemerintah kalurahan Pacarejo dan Puskesmas Semanu II yang mencanangkan program Desa Ramah Lansia ini sehingga para lansia di Pos Lansia Husnul Khotimah terlihat lebih sehat, lebih semangat dan bahagia seperti yang terpancar pada senam pagi ini,” ucap Heri.

“Dengan kegiatan seperti ini para simbah mendapatkan banyak enegri positif,hatinya senang berkumpul dengan teman sejawat,bercanda bersama sehingga dapat mengikis perasaan putus asa dan dapat meminimalisir pirikan dan keinginan bunuh diri,” tambahnya.

“Kunjungan Bapak Wakil Bupati ke Pos Lansia ini menjadi pintu masuk untuk kami Rumah Zakat dan pemerintah daerah membangun komitmen dan bekerjasama mewujudkan Desa Pacarejo menjadi Desa Ramah Ramah Lansia. Melalui Pos Lansia Husnul Khotimah kita akan terus membangun energi postif kepada lansia binaan kita yang berjumlah 40 lansia harapannya dapat meminimalisir keinginan melakukan bunuh diri,” ungkap Ratno, Relawan Rumah Zakat.

Selain dihadiri Heri dan istrinya, senam lansia pagi ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Semanu II Hery Sudaryanto, Lurah Pacarejo Suhadi, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pacarejo, serta Dukuh Jetis Jetis Kulon.

Newsroom

Ratno Sungkowo/Amri Rusdiana