WALAU KEMARAU, WARGA ICD MANGSANG TETAP BISA PANEN SAYURAN

RZ LDKO CilegonBATAM. Semenjak RZ memperkenalkan dan mengajarkan program urban farming kepada warga wilayah binaan ICD Mangsang Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Batam di awal tahun, warga Mangsang sangat bersemangat dalam mengelola tanah dan menanam bibit yang diberikan oleh fasilitator RZ.

Melalui semangat bercocok tanam tersebut, warga di ICD Mangsang membentuk Kelompok Urban Farming Kembang Rejo yang merupakan kelompok baru yang di bentuk pada bulan Agustus 2015 lalu.

“Urban Farming Kembang Rejo ini dibangun bersama oleh warga, untuk tanaman kenapa dipilih seperti sayur-sayuran karena mudah dalam perawatannya dan ketika panen bisa dinikmati bersama,” ujar Rusmin selaku pendamping Urban Farming Kembang Rejo ICD Mangsang.

Pada hari Sabtu (26/09) lalu, warga berkesempatan untuk memetik hasil tanamannya yang sudah layak dipanen. Walaupun hasilnya tidak begitu banyak namun, warga khususnya ibu-ibu terlihat semangat karena ini kali perdana sejak ditanam 2 bulan lalu kini menunjukkan hasilnya.

“Alhamdulillah programnya sudah berjalan dan saat ini mereka telah mendapatkan manfaatnya berupa panen perdana tanaman kangkung meskipun dalam suasana musim kemarau. Alhamdulillah mereka bisa panen juga,” pungkas Rusmin.***

Newsroom/Yosef
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi