WARGA BINAAN SEMAKIN TERMOTIVASI UNTUK MENANAM DI KEBUN GIZI RUMAH ZAKAT

Setelah melakukan proses penyemaian, benih sayur yang sebelumnya di tanam di Kebun Gizi mulai tumbuh dan menunjukkan hasil positif.

LOMBOK UTARA, RUMAH ZAKAT – Kabar bahagia datang dari Kebun Gizi binaan Rumah Zakat yang terletak di Desa Bedaya Sukadana. Setelah melakukan penyemaian, akhirnya benih sayur yang terdiri dari sawi, kangkung, mentimun, tomat dan cabai mulai tumbuh.

Diketahui, umur bibit yang tumbuh ini beragam mulai dari 7 sampai 14 hari.  Selain itu, benih yang di disemai tidak hanya pada polybag tetapi ada juga yang disemai di tanah langsung dan duanya dapat tumbuh dengan baik.

“Para anggota kelompok menjadi semakin termotivasi untuk menanam sayur dipekarangan sendiri setelah melihat perkembangan kebun gizi ini,” tutur Saraiyah Sekertaris Kebun Gizi, Selasa (03/11).

Perkembangan bibit ini tentu dapat menjadi energi positif bagi kelangsungan Kebun Gizi Samudera Pelangi dan dapat menjadi pemompa semangat bagi kelompok binaan Rumah Zakat untuk tetap menjaga dan merawat bibit-bibit ini agar dapat bertumbuh dengan baik.

Relawan rumah zakat juga terus memberikan pendampingan dan motivasi para anggota kelompok untuk tetap menghidupkan Kebun Gizi Samudera Pelangi.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia