WARGA BOJONGSARI KEMBALI NIKMATI BANTUAN AIR BERSIH DARI RZ

RZ LDKO CilegonPANGANDARAN. Kurang lebih delapan bulan lamanya masyarakat menanti turunnya hujan. Akhirnya sejak seminggu ini, Alhamdulillah hal yang dinantipun datang, hampir tanah di seluruh pelosok negri ini sudah dibasahi air hujan, tidak terkecuali di desa Bojongsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Namun kendatipun telah masuk musim hujan, bagi warga desa bojongsari belum bisa menikmati kesejukan air bersih, tetap saja warga desa Bojongsari mengalami kekeurangan air bersih, dan harus mengambilnya ke sungai yangjuga belum begitu banyak airnya. Kontur tanah yang mengandung cadas dan karang serta kondisi geografis yang kurang baik itulah yang mengakibatkan tidak mudahnya tanah menyerap air hujan.

Ditambah dengan banyak pohon albasia, yang cenderung tidak mampu menyimpan air, tetapi justru malah menyedot air. “Hujan juga di sinih mah air mah tetep wee, susah di dapat pak !, saya juga masih mengangsu ke sungai.” Ujar Dasti salah satu warga dusun Cipari Desa Bojongsari.

Pada hari Sabtu (14/11) RZ melalui Relawan Inspirasi Pangandaran berhasil menyalurkan Bantuan Air Kehidupan untuk tahap 4 disaat warga sangat membutuhkan air, RZ berhasil mensuplay air bersih sebanyak 12.000 liter yang sangat bermanfaat untuk 140 KK di lokasi yang terparah kena dampak kemarau panjang ini.

Warga sangat antusias dan antrianpun tak bisa dihindari, “Alhamdulillah air datang lagi, sehingga hari ini kami tidak usah pergi ke sungai lagi untuk mendapatkan air bersih,” ujar Pak Juwi di sela-sela antrian warga lainnya.

Adapun penyaluran air tahap 4 ini di bagi dalam 2 titik penyaluran lokasi pertama sebanyak 5.000 liter dikirim ke daerah blok ci lewok, dan titik kedua nya sebanyak 7.000 liter dikirim ke blok jalan cipari. Untuk penyaluran saat ini mobil tanki mengambil jalan lain karna kondisi jalan utama yang biasa dilalui sedang diperbaiki rabat cor, sehingga ditutup sementara, oleh karenanya jalan yang di tempuh saat ini lebih jauh dan kondisinya lebih terjal berliku.

“Di daerah ini mah kalaupun musim hujan sudah tiba memang air itu agak sulit di dapat pak,” Ujar Amir, selanjutnya memaparkan “Haturnuhun pak, terus menerus peduli dengan Bojongsari, atas pengiriman air dari bantuan RZ ini, saya mah mendoakan semoga donator di kasih kemudahan rezeki,” ujar Amir yang juga ketua DKM An-nur Desa Bojongsari.***

Newsroom/Rico A Yuza
Pangandaran

Tags :
Konfirmasi Donasi