[:ID]WARGA DESA JOGOTIRTO BERLOMBA MENJADI PEJUANG SUBUH[:]

[:ID]SLEMAN – Pagi masih berkabut, adzan subuh berkumandang ketika jam menunjukkan pukul 03.55 WIB satu persatu pejuang subuh berkumpul di Masjid Al Hikmah Ngentak Mejing, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Pada Minggu ini (22/12) Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) diimami oleh Bapak Arif Aryono.

Beliau menyampaikan kepada kurang lebih 80 jama’ah, mengenai 4 hal yang dapat membuat kita mendapat kebahagiaan dunia akhirat, pertama lisan yang suka berdzikir, kedua anak yang shaleh, ketiga hubungan sosial yang baik, keempat pasangan yang shaleh. Para jama’ah mendengarkan tausiyah yang disampaikan selama 40 menit itu dengan seksama.

Setelah selesai mendapat tausiyah, pembawa acara menyampaikan ada 11 orang yang mendapat doorprise, dan membuat pagi ini cukuperiah. Selain itu, guna menarik minat masyarakat agar melaksanakan sholat Subuh berjamaah, Tim GSB dan takmir masjid dengan senang hati menyiapkan sarapan pagi untuk seluruh jamaah.

Tak pelak, cara ini ternyata cukup jitu, sehingga banyak warga masjid setempat akhirnya ikut sholat Subuh berjamaah. “Alhamdulillah, dengan inovasi sarapan pagi, jamaah sholat subuh meningkat drastis dan suasananya semakin guyup. Pagi ini tim GSB menyiapkan teh panas, soto ayam, sate usus, dan gorengan,” ungkap Yusmi selaku tim GSB.

“Semoga kegiatan gerakan sholat subuh berjama’ah mampu menjadi ajang silaturahmi warga, serta bersama-sama memakmurkan masjid. Aamiin” punkas Fasilitator Desa Berdaya.

Newsroom

Rifai Yusup / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia