WARGA GUNUNG KIDUL TERIMA BANTUAN DARI LPS DAN RZ

RZ LDKO CilegonGUNUNG KIDUL. (29/09). Kabupaten Gunung Kidul adalah salah satu daerah yang terkena dampak dari kemarau panjang di Indonesia. Beberapa wilayah di Kabupaten Gunung Kidul telah terkena dampak kekeringan dan kesulitan air bersih.

Untuk kebutuhan air bersih sehari–hari warga memanfaatkan air dari telaga yang tidak memenuhi unsur kesehatan. Kekeringan ini tentu akan berdampak pada hasil pertanian masyarakat yang akibatnya adalah kebutuhan pangan masyarakat yang tidak dapat terpenuhi.

Melihat keadaan ini Lembaga Penjamin Simpanan mengandeng RZ untuk membantu warga korban kekeringan di Kabupaten Gunung Kidul. Melalui program Siaga Pangan Nusantara yang tahun ini di mengandeng program pemberian bantuan air bersih untuk daerah yang terlanda kekeringan, LPS dan RZ memberikan bantuan berupa 1.750 kaleng Kornet Siaga Pangan untuk masyarakat korban bencana kekeringan air di Dusun Legundi Desa Giri Mulyo Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Pada tanggal 16 September 2015 sejumlah 500 orang penerima manfaat menerima paket bantuan ini. Bapak Adi Waidin 40 tahun salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih kepada LPS dan RZ atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah , saya sangat bersyukur bantuan kornet ini membantu kebutuhan bahan makanan keluarga saya .Terima kasih LPS”

Newsroom/Yuli Wulansari
Gunung Kidul

Tags :
Konfirmasi Donasi