WARGA ICD CITANGKIL GELAR MAJELIS HIKMAH DALAM PERINGATI 1 MUHARRAMIMPLEMENTING ISLAMIC FORUM FOR CELEBRATING ISLAMIC NEW YEAR

RZ LDKO CilegonCILEGON. Setiap bulan Syaban yaitu bulan Pertama untuk perhitungan kalender Hijriah atau masyarakat kita biasa menamakannya bulan Muharam yang kali ini adalah 1 Muharamn tahun 1437 Hijriah bertepatan dengan tanggal 14 Oktober 2015. Pada tanggal tersebut merupakan peristiwa bersejarah yaitu peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Pada hari Rabu (14/10) kemarin, RZ cabang Cilegon bersama Majelis Talim dan DKM At Taubah menggelar Majelis Hikmah dalam rangka peringatan Tahun Bari Islam 1437 Hijriyah, peringatan kali ini digelar di Masjid At Taubah Ramanuju Citangkil.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyegarkan kembali kepada peristiwa tersebut dan mendorong keinginan mengambil manfaat dan pelajaran serta mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan kali ini mengambil tema “Meningkatkan Semangat Ketaqwaan dan Ukhuwah Islamiyah Dalam Kehidupan Bermasyarakat”.

Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB yang dipandu oleh pembawa acara, selanjutnya pembukaan pembacaan ayat suci Al Quran, Sambutan Oleh ketua DKM dalam sambutannya mengungkapkan Kegiatan hari besar islam seperti ini merupakan suatu kebutuhan masyarakat sebagai momen penting untuk meningkatkan pengetahuan ruhiayah masyrakat tentang tahun baru islam.

Setelah itu digelar inti acara yaitu ceramah Agama yang di sampaikan oleh KH. Romli (Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Nurut Ta’lim Tilawatil Qur’an Jombang- Cilegon) Yang menyampaikan dalam tausiyahnya selain Hikmah Tahun Baru Islam dia juga menjelaskan beberapa hal sikap yang harus kita miliki dalam hidup bermasyarakat.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, antusiasme dan motivasi masyarakat begitu tinggi untuk menghadiri karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dari tausiyah yang diberikan ustad dengan semangat ketaqwaan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah kepada masyarakat” Ungkap Bpk H. Safiudin.”

Newsroom/Humaedi
Cilegon

RZ LDKO CilegonCILEGON. 1 Muharram 1437 H has passed. To celebrate the Islamic New Year, the members of RZ at Citangkil iCD, Cilegon, enthusiastically participate in regular Islamic forum held once a week by mentor from RZ.

Islamic forum is a program focused on the discussion of Islamic teachings and it is initiated to foster the values of norms based of the Islamic religion among people.

“The pattern of public relations which has been established on great morals, manners, and religion values will create a balance and harmony in life,” Humaedi, ICD Facilitator, said. ***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia