WARGA ICD KADIPIRO IKUTI PELATIHAN RECYCLE SAMPAH

RZ LDKO CilegonSOLO. Pada hari Minggu (11/10) lalu, Bank Sampah Tegal Asri menggelar Pelatihan Recycle Sampah bersama dengan para kader bank sampah dan para nasabahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Bp Rudi Agustian salah satu pengurus Bank Sampah binaan RZ yang berloksasi di Tegal Asri Rt 05 Rw 22 ICD Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Hadir dalam pelatihan tersebut sekitar 25 warga yang menjadi nasabah bank sampah. Diadakannya Pelatihan recycle sampah ini bertujuan melatih warga yang menjadi nasabah bank sampah agar semakin termotivasi dalam melakukan aktivitas pilah sampah dari rumah masing-masing.

Selain itu, warga akan semakin sadar bahwa ternyata sampah dapat bernilai ekonomi yang tinggi ketika sudah diolah menjadi sebuah karya hand made yang istimewa. Efek yang lain adalah sebagai sarana promosi dan sosialisasi agar semakin bertambah jumlah nasabah bank sampahnya.

‚ÄúTerimakasih atas adanya RZ, warga RT 05 Rw 22 Kadipiro Surakarta, para warga bisa mendapat ilmu dari kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh RZ. Warga juga mendapat banyak bantuan-bantuan berupa bibit-bibit tanaman, pelatihan pembuatan hasil karyadari sampah-sampah. Warga juga mendapat penghasilan tambahan dari hasil menyetor sampah ke bank sampah,” tutur Farida salah seorang nasabah Bank Sampah Tegal Asri.***

Newsroom/Eko Prasetyono
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi