WARGA ICD SIDOKARTO BENTUK PAGUYUBAN MANDIRI SEJAHTERAENTREPRENEURSHIP TRAINING FOR THE MEMBER OF “PAGUYUBAN MANDIRI SEJAHTERA”

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Pada hari Rabu (16/09) lalu, warga ICD Sidokarto melaksanakan pertemuan rutin bersama para member yang tergabung dalam paguyuban Mandiri Sejahtera. Paguyuban ini dibentuk oleh member-member wirausaha binaan RZ. Pertemuan kali ini dilaksanakan di rumah ibu Sri Indri Astuti yang berada di dusun Dadapan X Sidoluhur Godean.

Acara inti pada pertemuan rutin kali ini berupa pengajin dan pembahasan dana simpan pinjam. Materi pengajian pada kali ini tentang rizki dan pintu-pintu rizki yang disampaikan oleh ustadzah Kholifah dari Salimah Godean.

Sebelum memberikan materi, ustadzah Ifah menanyakan kepada 3 orang tentang harapan mereka dalam hidup ini. Bapak Prayitno, salah satu member yang ditanya mengatakan bahwa harapannya dalam hidup ini adalah anak-anaknya menjadi sholihah, rizki yang lancar dan bisa berguna bagi agama. Selanjutnya ustadzah Kholifah menyampaikan tentang makna rizki dan pintu-pintu rizki.

Setelah pengajian dilanjutkan acara pembahasan simpan pinjam member. Dalam acara ini dilakukan pembahasan mengenai peraturan simpan pinjam jangka pendek dan member yang tidak hadir. Pada kesempatan ini, semua anggota paguyuban mengeluarkan pendapatnya untuk dijadikan aturan paguyuban dari pendapat yang terbaik dan disepakati bersama.

“Dalam urusan simpan pinjam ini pengurus harus berani tegas sesuai peraturan yang telah disepakati bersama. Selain itu anggota juga harus disiplin,karena adanya simpan pinjam dalam paguyuban ini juga untuk membantu anggota. Ketika ada yang tidak disiplin,maka akan mendzolimi anggota yang lain.Karena ketika semua disiplin dalam urusan simpan pinjam, maka akan semakin banyak anggota yang bisa dibantu,” Kata bapak Suminar sebagai ketua paguyuban Mandiri Sejahtera.***

Newsroom/Nur Estining Wahyuni
Yogyakarta

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. To generate 1000 successful entrepreneurs in Indonesia, RZ implemented empowerment program in the form of entrepreneurship training for the members of Paguyuban Mandiri Sejahtera (RZ micro entrepreneur community in Yogyakarta).

At least once in a month, RZ fields a business mentor to supervise, share, and discuss entrepreneurship training. Last month, the mentoring session was held at Dadapan X Residence, Sidoluhur, Godean, and there were dozens members who attended the event.

The training aims to integrate perception, visions, and missions in developing business under the theme “Strategies to Be Independent in 2015”.

After the training session, the participants were evaluated regarding to the training session. The evaluation aimed to measure their understanding towards the material and RZ. “I’m glad to be a participant of the training. It has opened my mind and made me exciting,” Suminar, a participant, said. ***

Newsroom/Nur Estining Wahyuni
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia