WARGA ICD SUNGAI KAKAP DIUNTUNGKAN DENGAN BANK SAMPAH

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. (01/07). Sedekah sampah merupakan program pengelolaan sampah berbasis masyarakat dan mengikhlaskan hasil panen sampah untuk keperluan kegiatan social/kesehatan. Program sedekah sampah sudah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya di kota Pontianak.

ICD Sungai kakap dan ICD Banjar serasan adalah 2 desa yang menjadi binaan RZ cabang Pontianak. Sudah 2 bulan terkahir ini warga ICD suangai kakap dan icd banjar serasan mendapatkan pelatihan pilah sampah yg dilaksanakan setiap 2 pekan sekali.

Sampah dibedakan antara sampah plastik, botol/kaca dan sampah dapur. Beberapa jenis sampah yang masih dapat didaur ulang dipisahkan dan dikumpulkan lalu dijual kepada pengepul. Hasil dari penjualan sampah ini dikumpulkan untuk keperluan warga ICD suangai kakap dan ICD Banjar serasan.

Pengelolaan sampah dan hasil panen sampah dikumpulkan oleh ibu-ibu jl. Karya beserta ibu-ibu kader setempat. Harapannya uang hasil panen sampah ini akan dibelikan kursi untuk disewakan, jadi uang yg dihasilkan dapat terus berputar untuk memenuhi keperluan warga setempat.***

Newsroom/Ani Noviani
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi