WARGA ICD WONOSARI SEMANGAT BELAJAR BTQ DENGAN METODE ALBARQI

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Selain menyalurkan bantuan pendidikan, wirausaha hingga kesehatan, RZ pun senantiasa memperhatikan warga yang masih belum bisa membaca Alquran. Setelah dilakukan identifikasi, ternyata ada 6 member binaan program kewirausahaan di ICD wonosari yang belum lancar dalam membaca Al-Quran.

Menyadari kondisi tersebut, RZ secara rutin melakukan pelatihan khusus baca tulis Al-quran bagi para member binaan di ICD wonosari secara gratis dengan metode Al-Barqi selama 3 bulan bisa baca Qur’an.

Belajar Al-Quran dengan metode Al-Barqi ini dilaksanakan setiap hari Rabu di Mushola Bank Sampah Prabumulih ICD Wonosari Prabumulih RZ cabang Palembang untuk memnuntaskan buta aksra Al-Quran. Acara yang di buka langsung oleh fasilitator ini dihadiri oleh 6 orang member mandiri binaan RZ Palembang yang belum bisa membaca Al-Qur’an.

Ustadzah Siti Zulaikha yang menjadi mentor 3 bulan bisa baca Quran dengan metode Al-Barqi optimis bahwa program ini akan dengan mudah dipelajari oleh member binaan RZ dan tidak tertutup kemungkinan kedapan kelas ini akan dibuka untuk umum di wilayah binaan RZ ICD Wonosari untuk membantu masyarakat yang belum dapat membaca Al-Quran.

“Semoga Allah memudahkan mereka untuk dapat mudah memahami Alquran. karena dengan itu, insyaAllah aktifitas yang mereka jalani akan semakin berkah,” pungkas Ustadzah Siti Zulaikha. (26/08).***

Newsroom/Desti
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi