WARGA KATOL TIMUR RELA BEGADANG DEMI MENDAPAT AIR BERSIH

RZ LDKO CilegonMADURA. Panas menyengat, debu tanah yang berterbangan serta jalan setapak berbatu yang menanjak menurun tidak menjadi kendala bagi tim Relawan RZ untuk manyalurkan bantuan. Hal tersebut justru menjadi pemicu semangat untuk selalu berbagi senyum bahagia kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan bantuan di desa Gatol Timur.

Desa tersebut merupakan salah satu desa yang mengalami kekurangan air bersih semenjak musm kemarau melanda. Pada haru Rabu (16/09) lalu, RZ dengan program Berbagi Air Kehidupan menyalurkan 15.000 liter air di wilayah tersebut.

Perjalanan sejauh ±50 km ditempuh oleh tim relawan RZ selama ±,5 jam. Setiba dilokasi, tim relawan RZ langsung disambut senyum bahagia oleh masyarakat desa Katol Timur yang terletak di kecamatan Kokop, kabupaten Bangkalan.

Sebelum bantuan air bersih tiba di desa katol Timur, warga harus rela antri hingga sehari semalam hanya untuk mendapatkan 2 ember ukuran 10 liter dari sumur “bringas” yang merupakan satu-satunya sumur yang masih belum kering.

Karenanya, warga Katol Timur sangat berterima kasih kepada RZ atas bantuan airnya, karena mereka tidak perlu lagi begadang antri mengambil air dari sumur nanti malam.
“Terima kasih banyak atas bantuan air dari RZ, ini sangat membantu sekali karena untuk mendapat air warga harus antri sehari semalam sehingga nanti malam bisa tidur warga,” papar Pak Salu salah satu warga Katol Timur.***

Newsroom/Rico A Yuza
Madura

Tags :
Konfirmasi Donasi