Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan air di Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/9).

LUMAJANG – Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan air di Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/9).

Udik Lasmono selaku relawan menyalurkan bantuan air kepada warga di Dusun Tanah Gatal Desa Jenggrong. Di bulan September ini, ada 10 tangki air yang siap untuk disalurkan di 3 dusun di Desa Jenggrong.

“Desa Jenggrong adalah desa yang selalu mengalami kekurangan air selama  bertahun tahun. Sumber air terletak sangat jauh hampir 1 KM. Jika musim kemarau tiba,warga sangat membutuhkan bantuan air,” kata Sukirman selaku tokoh masyarakat.

“Warga sangat bergantung kepada air tadah hujan. itu pun jika hujan. Di sini Pernah dibangun sumur, tetapi air tidak keluar, karena tanah kering dan penuh dengan batu-batuan.Walaupun dibor dengan kedalaman 80 meter air tetap tidak keluar,” tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat Action yang telah memberikan bantuan air kepada warga. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga. 500 tangki pun siap kita salurkan kepada warga.” Pungkasnya.

Newsroom

Eriek Mustaqim/Amri Rusdiana