WARGA SAMBUT ANTUSIAS HADIRNYA WAKAF SUMBER AIR RUMAH ZAKAT

Rumah Zakat hadirkan wakaf infrastruktur sumber air bersih untuk membantu warga kampung Ciguding dalam mempersiapkan keperluan air bersih jangka panjang.

SUMEDANG, RUMAH ZAKAT – Meski sudah memasuki musim penghujan di akhir 2020, Rumah Zakat tetap hadir memberikan bantuan berupa Wakaf Insfrastruktur Sumber Air Bersih, sehingga dapat membantu warga Kampung Ciduging, Desa Tarunajaya agar mewanti-wanti untuk mempersiapkan keperluan air bersih dalam jangka panjang.

Dibangun pada Bulan November kemarin tepatnya di depan Posyandu Dusun Ciduging, walaupun tidak membangun sumur yang  baru, dengan memperdalam dan memperbaiki sumur yang ada serta menambah fasilitas penarik air dan penampungnya diharapkan dapat menjadi salah satu solusi menghadapi krisis air yang kerap terjadi di Kampung Ciduging.

“Wakaf Insfrastruktur Sumber Air di Desa Tarunajaya dilengkapi dengan pompa air jenis submersible serta dibuat menara torn air dengan kafasitas 1.050 Liter, semoga ke depan dimasa kemarau tiba dapat menjadi solusi dalam penanganan krisis air bersih yang kerap terjadi setiap tahunnya,” ungkap Nandar Sutisna Relawan Rumah Zakat.

“Alhamdulillah saat ini kita mendapatkan sumber air dengan debit air yang baik, selain dari itu dengan dilengkapinya sarana dan prasarana yang menunjang tentunya sangat mempermudah bagi warga yang mengambil air,” ungkap Dede LPM Desa Tarunajaya.

Wakaf Insfrastruktur Sumber Air di Desa Tarunajaya menarik antusias warga sekitar. Sejumlah warga turut bergotong-royong dalam pembangunannya.

“Saya atas nama Pemerintahan Desa Tarunajaya serta mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan Wakaf Insfrastruktur Sumber Air Bersih kepada kami, semoga Rumah Zakat semakin sukses. Amiin,“ kata Endang, Sekretaris Desa Tarunajaya.

Sementara itu, endang menghimbau kepada warga agar turut menjaga bersama Wakaf Insfrastruktur Sumber Air ini dengan baik.

“Mohon masyarakat turut mengelolanya dengan baik, sehingga airnya dapat bermanfaat untuk jamaah dan masyarakat. Semoga ke depannya,  dengan adanya sumber air ini tidak kesulitan lagi dalam kebutuhan air bersih,” tutupnya.

Newsroom

Nandar Sutisna/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia