WARGA SEMPAJA ANTUSIAS IKUTI KAJIAN DI MAJELIS HIKMAH

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Sebagai upaya memfasilitasi masyarakat dalam hal belajar dan menggali ilmu pengetahuan, RZ mewadahinya dengan kegiatan Majelis Hikmah yang digelar disetiap wilayah binaanya, Salah satunya di jalan Batu Cermin RT 05, kelurahan Sempaja, Samarinda. Kegiatan yang digelar setiap pekannya ini, selalu dihadiri warga untuk berdiskusi atau sekedar bersilaturahmi.

Majelis Hikmah merupakan salah satu program RZ yang bertujuan untuk membinaan serta meningkatkan semangat warga dalam hal ibadah, dah kebaikan lainnya. Majelis Hikmah sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang dirasakan bagi para peserta yang hadir.

Ibu Aluh salah satu peserta Majelis Hikmah yang sangat bersemangat menghadiri Majelis Hikmah dan paling sering kegiatan ini berlangsung dirumah beliau. Bu Aluh selalu siap memfasilitasi tempat jika tidak ada tempat untuk melaksanakan kegiatan ini.

Beliau juga mengakui kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim sesama ibu-ibu, meskipun dilain waktu juga sering ketemu dengan ibu-ibu lain, tetapi ketika bertemu dimajelis dan membahas sesuatu yang baik itu rasanya berbeda dengan ketemu sehari-hari ditempat lain.

Untuk menarik perhatian warga agar bisa bergabung di Majelis Hikmah ini maka diadakan arisan kecil-kecilan, sehingg warga khususnya ibu-ibu tidak merasa keberatan, tidak ikut arisan pun juga sangat diperkenankan untuk ikut.

“Biasanya, kami memulai kegiatan Majelis Hikmah dengan tilawah bergiliran dan kemudian tausiyah Oleh Ustadzah tamu. Tema yang dibahas bervariatif, namun pekan ini ibu-ibu disuguhkan materi tentang teladan Nabi Ibrahim dalam berqurban,” tutur Ritawati selaku ICD fasilitator RZ Samarinda. (10/09).

Rita menambahkan, bahawa materi ini diharapkan para ibu-ibu yang hadir bisa meneledani Nabi Ibrahim dan Ismail dan bisa berqurban meskipun masih gabungan.***

Newsroom/Yosef
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi