WARGA TALANG BUBUK SULAP PLASTIK BEKAS KEMASAN KOPI JADI TAS CANTIK

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Banyaknya warung–warung kecil yang bermunculan, berdampak pada lingkungan, karena limbah warung yang menjual es atau makanan sachetan bungkusnya dibuang sembarangan.

RZ cabang Palembang dengan Program Bank Sampahnya mengubah pola pikir masyarakat tentang lingkungan dengan mengajak mengikut sertakan mereka menjadi nasabah Bank sampah dengan mendapatkan banyak fasilitas service dari Pengurus Bank sampah dalam bentuk pengajian migguan dan keahlian dalam mengelolah sampah menjadi souvenir dengan pelatiahn-pelatihan yang diadakan setiap 2 minggu sekali.

Bungkus plastik seperti ES, atau kopi dan Bungkus Mie instan yang biasanya dibuang warga sekarang disimpan dan dibawah untuk digunakan sebagai alat kebutuhan dalam merangkai bungkus itu menjadi souvenir seperti Tas yang cantik, dompet yang menarik.

Dengan adanya program ini dampak yang real yang bisa terlihat bekurangnya sampah limba warung dan rumah tangga yang biasanya banyak di got atau parit serta dihalaman warga sekarang sudah terminimalisir dengan pelatihan–pelatihan yang diadakan RZ.

Syarat mengikuti pelatihan ini adalah dengan menjadi nasabah Bank Sampah dan peduli pada lingkungan rumah mereka masing-masing.

“Alhamdulillah dengan adanya program Bank Sampah ini kami yang biasa membuang bungkus makanan atau kami bakar sekarang kami simpan dan kami kelolah menjadi souvenir yang menarik.Terimakasih RZ yang telah membantu masalah kami” Edo Fernando nasabah bank sampah dan guru Di SMP IT di Palembang.***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi