WARNAI RAMADHAN DENGAN BERBAGI BERSAMA RATUSAN ANAK YATIM

RZ LDKO CilegonBOGOR. Kemiskinan di Kota Bogor masih menjadi permasalahan utama. Hal itu terlihat dengan masih banyaknya warga yang hidup di bawah sejahtera serta banyaknya anak-anak yang putus sekolah. Untuk mengurangi masalah sosial tersebut, RZ Kota Bogor menggelar santunan dan buka puasa
bersama anak yatim dan duafa.

Ratusan anak-anak yatim dan dhuafa duduk dengan rapi diatas selembar karpet yang sudah disiapkan di depan halaman kantor RZ. Mereka memperhatikan dengan tenang setiap rangkaian acara yang dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an, sambutan hingga penyerahan santunan dan baju muslim keke secara simbolis oleh Brand Manager RZ dan Asisten Ekbang dan Kesra Kota Bogor kepada perwakilan anak-anak binaan RZ.

RZ Kota Bogor merupakan salah satu lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara professional. Dengan beberapa program unggulan yakni program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi.

Dalam hal pemberdayaan ekonomi dilakukan dengan pemberian beasiswa kepada anak yatim dan duafa agar anak-anak tersebut tidak putus sekolah dan bisa menggapai cita-citanya. Sementara untuk orangtuanya diberi binaan berupa keahlian atau modal usaha yang kedepannya bisa memandirikan keluarga tersebut.

Brand Manager RZ Wawan Hermawan mengatakan, pada acara kali ini sebagai bagian rangkaian dari program senyum Ramadan dengan tema ‘Sambut Ramadan Dengan Berbagi’. Ada tiga program yakni berbagi buka puasa, bingkisan lebaran keluarga dan kado lebaran yatim. Santunan seperti ini sudah dilaksanakan sejak 2010 dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah penerima santunannya.

“Program berbagi senyum ini bertujuan agar masyarakat yang kurang mampu bisa tersenyum dan terbantu dengan kontribusi dari RZ yang tentunya didapat dari para donatur,” ujarnya kepada Metropolitan.

Sementara itu, Asisten Ekbang dan Kesra Toto M. Ulum mengatakan, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari RZ Kota Bogor untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bogor dimana mereka berperan dengan memberi santunan berupa beasiswa kepada anak-anak sekaligus orangtuanya juga diberi bimbingan.

Kedepan Pemerintah Kota Bogor akan memberi beasiswa untuk mahasiswa berprestasi sebagai bentuk untuk mengentaskan kemiskinan. “Dengan zakat angka kemiskinan akan berkurang dan semoga semua mendapat barakah dari Allah SWT,” pungkasnya.***

Sumber : http://metropolitan.id/2015/07/sambut-ramadan-dengan-berbagi-bersama-ratusan-anak-yatim/

Tags :
Konfirmasi Donasi