WARNAI RAMADHAN DENGAN BERBAGI INSPIRASI DI TPQ NURUL QOYYIMAH

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Event berbagi buka puasa yang digelar oleh Jawa Pos Radar Semarang dan Rumah Zakat (RZ) sore (2/7) kemarin, menyambangi Taman Pintar dan TPQ Nurul Qoyyimah, Musala Baitul Muslimin, Jalan Ronggowarsito 167, Tanjung Mas, Semarang Utara.

Tak kurang dari 130 santri dan santriwati serta beberapa orang tua ikut meramaikan Program yang juga didukung oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Yayasan Permata Sari, Batik Naga Mas Jalan Sebandaran No 18 Semarang, Toko Keramik dan Sanitary Subur Makmur Jalan MT Haryono No 65 Semarang, Salon SPA Skin dan Bodycare W Double You Jalan Sriwijaya No 38 C-D, Alfamart, PT Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), dan BPJS Ketenagakerjaan itu.

Sedikit berbeda dari biasanya, untuk program berbagi buka puasa kali ini, diikuti oleh anak-anak santri dan santriwati yang menurut salah satu relawan Rumah Zakat, Ucu Sutrisna banyak inspirasi yang bisa dibagikan dari program kemarin.

“Kegiatan ini selain kita berbagi buka bersama di program yang dilaksanakan di TPQ Nurul Qoyyimah kita juga bisa saling berbagi inspirasi kepada anak-anak,” kata Ucu kepada Radar Semarang kemarin.

Dan seperti biasanya, menu-menu takjil berupa minum maupun buah menjadi menu pembuka yang diberikan oleh panitia sebelum menutup rangkaian berbagi buka kemarin dengan makan serta menjalankan ibadah Sholat Maghrib bersama.

“Program ini masih akan terus berjalan selama bulan Ramadan, dan di masing-masing tempat yang sudah kita singgahi menurut kami semuanya bisa memberikan inspirasi serta hikmah di bulan Ramadan kali ini,” lanjutnya.

Sementara Kepala TPQ Nurul Qoyyimah Tin Widodo di tempat yang sama mengaku bersukur untuk ramadan kali ini TPQ yang berdiri tahun 202 silam itu menjadi salah satu persinggahan program berbagi buka bersama.

“Yang pasti ini adalah berkah dari bulan Ramadan dan ini untuk ke sekian kalinya program mampir di TPQ kami. Dan lebih dari itu melalui program-program seperti ini kita berharap hikmah Ramadan semakin bisa hadir di dalam diri kita masing-masing,” tegasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, berbagi inspirasi memang perlu dilakukan di bulan Ramadan terutama untuk anak-anak TPQ Nurul Qoyyimah Ronggowarsito. “Kami sudah sangat bersukur atas berjalannya program ini. dan ke depan kami harap program seperti ini bisa berlanjut kalau bisa panitia juga menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang bisa dihadirkan untuk memberi inspirasi kepada anak-anak,” pungkasnya.***

Sumber : http://www.radarsemarang.com/2015/07/09/berbagi-inspirasi-di-tpq-nurul-qoyyimah.html

Tags :
Konfirmasi Donasi