WISUDA QURAN 55 ORANG HAFIDZ DAN HAFIDZOH SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Selasa (06/08) di SMP Juara Pekanbaru telah terlaksana kegiatan Wisuda Quran yang ke-11. Sebanyak 55 orang bersama para orangtua mengikuti kegiatan ini.

Dimulai dari jam 07.30 WIB, kemudian diikuti dengan penampilan perkusi dari Tim Perkusi SMP Juara Pekanbaru pada pukul 08.01 agenda ini kemudian dibuka oleh MC Nabila Triandra dan Firja Utami yang merupakan siswi kelas VIII dan IX. Bacaan tasmi’ dari Ananda Fariez Khilfi Rasya, M. Thoriq dan Saritilawah Rezky Fauziah dapat menyejukkan kegiatan ini.

Menjelang acara Prosesi Wisuda tampil para utusan Wisudawan dan Wisudawati yang masing-masing membacakan Al-Quran dari juz yang telah mereka hafalkan. Sebanyak 8 orang Siswa/i yaitu Ruby Kyara Valencia (Juz 12), Ihsanul Qolbi dan Zahwa Edgina (Juz 1), Nazmi Yasfhina (Juz 28), M.Ilyas dan Zahratul Misykh (Juz 29), Rayhan Saputra dan Najwa Azzahra (Juz 30) memperdengarkan bacaan mereka di hadapan orangtua, guru, dan Peserta Didik lainnya. Memotivasi kita untuk senantiasa bersama Al-Quran.

Setelah Prakata dari Ketua Panitia Muji Bassailin, Koordinator Al-Quran Fitriyah Misdian, S.Pi, dan Kepala Sekolah Mr Syahrul Padilah, S.Pd. Kemudian dimotivasi juga oleh Ustadz Rizki Pratama yang menceritakan pengalamannya menghafal Al-Quran di Jakarta dan menghadapi ujian ketika menghafal Al-Quran. Beliau juga mengingatkan agar ingat kepada orangtua. Dan salah satu bagian yang harus dibahagiakan dalam hidup adalah ketika dapat membahagiakan orangtua ketika menghafal Al-Quran.

Mr Syahrul Padilah Kepala SMP Juara Pekanbaru menyampaikan bahwa salah satu dari keunggulan yang akan senantiasa di tonjolkan dari SMP Juara Pekanbaru adalah program Al Qur’an. Selain para peserta didik di ajarkan tentang kaidah membaca Al qur’an juga program Tahfidz Qur’an. Salah satu proses penghargaan yang dilaksanakan oleh sekolah kepada para siswa yang berhasil menghafalkan Al Qur’an adalah dengan dilaksanakan wisuda Al Qur’an.

Selain menjadi sarana motivasi juga menjadi sarana komunikasi kebahagian dari siswa Kepada orang tua dan dari sekolah kepada orang tua, karena bagi SMP Juara Pekanbaru, setiap ketercapaian dalam satu aktifitas perlu mendapatkan penghargaan.

Newsroom

Fitriyah Misdian / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi