YMN DAN RZ KEMBALI MERESMIKAN MASJID DI DAERAH TERPENCIL CIANJUR

RZ LDKO CilegonCIANJUR. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meresmikan kembali sebuah masjid Yakni Masjid Taman Surga Baiturrohim di Kp Cihanjuang RT 01 RW 08 Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur pada tanggal 5 Desember 2015. Peresmian ini dihadiri oleh Direktur YMN Bapak Hamzah Fatdri, Perwakilan Rumah Zakat Bapak Herman, Perwakilan Polsek Cianjur, Kepala Desa Cibokor dan para tokoh Masyarakat Desa Cibokor.

“Alhamdulilah, kami berterima kasih kepada Yayasan Masjid Nusantara dan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuanya membangun masjid di Kp Cijanjuang ini. InsyaAllah dengan masjid ini akan kami jaga dan makmurkan dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan juga pendidikan islam untuk anak-anak di kampung kami. Kami juga doakan semoga Allah membalas kebaikan dari YMN, RZ dan juga para donatur semua dengan sebaik-baik balasan karena telah membangun rumah Allah ini” tutur Ketua DKM Masjid Taman Surga Baiturrohim dalam sambutannya di acara peresmian kemarin.

“Kita meyakini Masjid itu tempat beribadah, tempat berkumpul orang-orang banyak dan kita mengharapkan Masjid ini kelak akan mengumpulkan kita di SurgaNya Allah. Yayasan Masjid Nusantara bekerjasama dengan Rumah Zakat berusaha menghadirkan masjid-masjid diberbagai daerah yang salah satunya di Kp Cihanjuang Cianjur ini,” ungkap Hamzah Fatdri selaku Direktur YMN.

“Namun yang harus kita sadari bersama masyarakat disini juga memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan Masjid Taman Surga Baiturrohim ini. Karena itu saya juga merasa bangga kepada masyarakat dengan perjuangan dan pengorbanannya sehingga Masjid ini bisa terbangun dengan indahnya. Maka dari itu yang kita harapkan semoga masjid ini bisa bermanfaat oleh masyarakat, dapat digunakan sebaik-baiknya dan pahalanya dapat mengalir kepada para donatur.” tambahnya.

Saat peresmian tersebut YMN juga memberikan 20 gulung karpet, soundsystem dan vacum cleaner titipan dari para donatur. Selain itu Yayasan Rumah Zakat juga menyumbangkan 20 Alquran dan 400 kaleng kornet untuk masyarakat.

Pembangunan yang dimulai sejak tanggal 12 Juni 2015 ini merupakan masjid ke-33 yang dibangun YMN semenjak berdirinya ditahun 2012. Selama tahun 2015 YMN telah merenovasi 150 masjid dan membangun 33 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Di tahun 2015 ini Yayasan Masjid Nusantara menargetkan merenovasi masjid sebanyak 200 Masjid.

Melalui program-programnya, YMN berusaha membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan masjid yang dengannya dapat menginisiasi hadirnya peradaban Islam. Saat ini, YMN sedang dalam proses pembangunan masjid di pelosok Kuningan, Indramayu dan Jambi.***

Newsroom/Annisa
Cianjur

Tags :
Konfirmasi Donasi