[:ID]ZAKAT BISA MENUMBUHKAN DAN MENGEMBANGKAN REZEKI[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Berbicara mengenai zakat, tidak akan ada habisnya. Dalam agama Islam, seorang muslim diwajibkan untuk membayar zakat. Karena zakat  termasuk dalam rukun Islam, dan sudah dijelaskan di dalam Al Qur’an. Oleh karenanya, tidak ada alasan bagi seorang muslim untuk tidak menunaikan zakat.

Zakat banyak sekali macamnya, semuanya terbagi ke dalam hal-hal yang memang perlu untuk dizakatkan. Zakat secara umum diartikan sebagai memberikan sebagian harta kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya.

Zakat diantaranya juga bermakna An-Numuw, yang dalam bahasa Arab artinya tumbuh dan berkembang. Makna ini menegaskan bahwa orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya (dengan izin Allah) akan selalu tumbuh dan berkembang — tidak akan berkurang.

Makna tumbuh dan berkembang ini, tersurat dalam firman Allah SWT: “Sesungguhnya Rabbku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara para hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba 34:39).

Selain tumbuh dan berkembang, harta yang dizakatkan sudah tentu akan menjadi barakah. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi umat Islam untuk tidak menunaikan zakat. Karena banyak sekali keutamaan yang akan didapatkan.

Semoga bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia