ZAKAT FOUNDATION OF AMERIKA BERSAMA RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK SINABUNG

RZ MedanMEDAN. Program kerja sama pemberian bantuan kepada pengungsi Sinabung antara Zakat Foundation Amerika (ZFA) dengan RZ  cabang Medan telah dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2014 di 4 posko pengungsi Sinabung dan 1 desa.

“RZ bersama Zakat Foundation of America telah berhasil menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket logistik dan 100 paket kebersihan yang telah disalurkan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Paket tersebut terbagi menjadi 2 bagian. Penerima Manfaat meliputi : Anak-anak hingga orang dewasa. Total penerima manfaat dari 4  posko dan 1 desa berjumlah 600 orang,” ungkap Chief Program Officer RZ Heny Widiastuty .

Bantuan yang diberikan ZFA kepada RZ merupakan salah satu upaya untuk membantu para pengungsi Sinabung yang terkena dampak erupsi. Bantuan yang diberikan terdiri dari 500 paket logistik bantuan yang dalam satu paket berisi: Susu kotak, roti sobek, susu bayi, bubur bayi, pembalut wanita, diapers, biskuit, sarden, dan masker. Selain itu disalurkan juga : 100 paket alat-alat kebersihan berupa wifer karet, sapu lidi, pengki, kain pel, ember, cairan pembersih, sikat pembersih dan trash bag 500.

Penyaluran bantuan disalurkan ke 4 posko pengungsi yaitu: Posko Universitas Karo 1, Posko Islamic Centre, Mesjid Amal Bakti dan Mesjid Istihrar. Sebanyak 100 paket alat-alat kebersihan juga disalurkan ke Desa Ndeskati.

Penerima Manfaat merupakan para pengungsi yang berasal dari beberapa desa di sekitar kaki Gunung Sinabung yaitu: Desa Simacem, Bakerah, Kuta Tonggal, Kuta Rakyat, Gambir, Sukanalu, Sigarang Garang dan Desa Gurki. Dari beberapa desa tersebut Desa Simacem dan Bakerah adalah desa yang akan di relokasi ketempat yang lebih baik lagi. Kemudian ditambah satu desa yaitu: Desa Ndeskati di Kecamatan Naman Teran.

Newsroom/Diki Taufik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi