[:ID]ZAKAT ITU MEMBERIKAN KEBAIKAN[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Sahabat, tahukah kamu bahwa masyarakat ekonomi rendah sangat terdampak ketika virus corona melanda. Pekerjaan yang dimiliki oleh masyarakat ditingkat ekonomi rendah atau mustahik banyak berada di sektor informal seperti pedagang, jualan bakso, pedagang asongan, driver ojol, tukang gorengan, tukang cilok, tukang parkir, petugas kebersihan dan banyak lainnya,

Sesungguhnya mereka ini rentan dari sisi ekonomi, pun rentan dari sisi kesehatan karena boro – boro mikirin Virus corona, beli handsanitazer atau social distancing mereka masih sibuk dengan memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri. Oleh karena itu kita juga harus berempati dan peduli terhadap mereka – mereka ini. Salah satu solusinya ialah zakat sahabat.

Salah satu dari makna zakat adalah Al-Barakatu, yang artinya berkah. Karenanya, dengan menunaikan zakat, kita akan membuat harta kita menjadi berkah. Bukan saja akan bertambah dan berkembang, tapi harta kita juga akan memberikan kebaikan yang terus menerus dalam kehidupan kita. Kebaikan tidak hanya untuk penerima manfaat tapi untuk kita juga sahabat.

Rasulullah SAW bersabda, “Harta tidak akan berkurang karena sedekah (zakat) dan tidaklah Allah menambah bagi hamba yang pemaaf kecuali kemuliaan dan tidaklah orang yang berlaku tawadhu’ karena Allah melainkan Dia akan meninggikannya,” (HR. Muslim).

Sahabat, sedikit harta yang kita tunaikan untuk berzakat, insya Allah akan memberikan manfaat dan keberkahan yang banyak bagi kita.

Semoga bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia