[:ID]ZAKAT ITU MENYELESAIKAN SEMUA URUSAN[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Sahabat, diantara sebagian orang  pasti sudah tidak asing dengan kata zakat. Terutama, ketika bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri. Kata zakat akan semakin sering terdengar, biasanya kebanyakan masyarakat akan membayarkan zakat ketika mendekati hari raya idul fitri.

Lalu, apa saja manfaat dari zakat sendiri? selain kewajiban yang harus dipenuhi oleh muslim, apakah ada keutamaan dari orang yang telah berzakat?

Makna lain dari Zakat adalah As-Sholahu, yang artinya beres atau keberesan. Yaitu bahwa orang orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya akan selalu beres dan jauh dari masalah.

Orang yang hartanya ditimpa musibah atau masalah (misalnya: kebangkrutan, kecurian, hilang, dan lain sebagainya) boleh jadi karena melalaikan zakat yang merupakan kewajiban mereka dan hak fakir miskin beserta golongan lainnya. Allah SWT berfirman: “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian” (QS Adz Dzariyat :19).

Makna ini menggambarkan bahwa Allah SWT akan memberikan keberesan dan kemudahan kepada orang-orang yang menunaikan zakat. Jadi tunggu apalagi?

Semoga bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia