ZAKAT ITU RINGAN HANYA 2,5% AJA KOK

Bagi orang yang memiliki kecenderungan terhadap suatu amal, ia akan merasa ringan melakukannya bahkan menikmatinya. Meski ringan, ternyata itulah salah satu hal yang dapat memberatkan timbangan pahala kita. Mudah-mudahan dengan amalan unggulan itu, Allah ridha kepada kita, dan ridha Allahlah yang akan menyampaikan kita ke surga-Nya.

Dari Aisyah r.a., bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “…Dan amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang langgeng (terus menerus) meskipun sedikit” (HR. Bukhari).

Semua orang mempunyai potensi amal yang luar biasa, meskipun tidak akan sama kekuatannya. Ada yang kuat shaumnya, ada yang kuat tilawahnya atau hafalannya, ada yang kuat sedekahnya, ada yang kuat sholat malamnya, ada juga yang rajin sholat dhuha.

Bahkan ada sahabat yang dijamin masuk surga karena setiap malam beliau memaafkan kesalahan saudaranya dan membebaskan hatinya dari iri dengki terhadap saudaranya yang lain.

Maka, jangan pernah sepelekan amal yang nampak ringan namun bisa jadi sangat istimewa dimata Allah. Apalagi jika kita mampu melakukannya denga konsisten dan istiqomah.

Jangan lupa ada kewajiban yang harus kita tunaikan, zakat yang hanya 2.5% saja dari harta kita.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia