ZAKAT MEMBUAT BAHAGIA

Kebahagiaan hati seorang yang beriman itu bersumber dari kebaikan dan ketaatan yang dilakukannya. Semakin tinggi tingkat dan nilai ketaatannya, maka semakin besar pula kebahagiaan yang dirasakannya.

Berzakat menempati peringkat yang sangat tinggi dalam skala prioritas amal ketaatan. Karena ia merupakan salah satu ibadah wajib utama yang diposisikan sebagai rukun Islam ketiga. Dengan berzakat artinya seorang mukmin telah turut andil menegakkan tiang bangunan Islam.

Zakat bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi seorang mukmin, karena zakat yang diambil dari sebagian hartanya akan diserahkan kepada orang-orang yang membutuhkan diantara para mustahiq (penerima zakat). Ini tentu akan sangat membahagiakan mereka. Dan kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan para muzakki.

Zakat juga merupakan wujud dan bukti syukur seorang hamba atas limpahan karunia harta yang diterimanya dari Allah SWT. Dan orang yang bersyukur adalah orang yang berbahagia. Maka berbahagialah para muzakki, jangan tahan hartamu untuk Zakat.

Mari tebarkan kebahagiaan #DimulaiDariZakatKita

Mari berzakat di Rumah Zakat, info lebih lanjut kunjungi www.rumahzakat.org

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia