ZIS INDOSAT GELAR AKSI SIAGA SEHAT DAN PEMBAGIAN BIBIT POHON

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan, ZIS Indosat bekerja sama dengan RZ mengadakan Aksi Siaga Sehat dan Pemberian Bibit Pohon kepada warga yang terkena dampak asap.

Aksi tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2015 di Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang dan tanggal 6 Desember 2015 di Desa Karang Binangun, Kecamatan Belitang, Sumatera Selatan.

Acara dibuka dengan penyuluhan mengenai ISPA oleh dokter. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Sebelum memeriksakan kesehatan pasien melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, setelah itu pasien melakukan pemeriksaan ke dokter, dan mendapatkan obat dari apoteker sesuai dengan resep dokter.

Setelah pengobatan selesai, warga diberikan bibit tanaman, baik bibit buah juga bunga untuk penghijauan di lingkungannya. Total penerima manfaat di kedua lokasi tersebut mencapai 151 orang.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah baik. Layanan kesehatan yang diberikan juga sangat membantu keluarga para penerima manfaat yang memiliki keterbatasan dalam mengakses layanan kesehatan keluarganya.

Selain itu dengan adanya pemberian bibit pohon juga menjadi nilai tambah kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan mengingat lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang terkena dampak asap.

“Bisa berobat gratis dan dapat bibit tanam pohon rasanya senang sekali. Pelayanannya juga baik dan ramah semoga sering datang ke desa kami. Terimkasih Zis Indosat dan tim RZ”, ucap Sariah, salah satu penerima manfaat dalam aksi ini.***

Newsroom/Susilowati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi