160 KALENG SUPERQURBAN DISALURKAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN CIPINANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA (07/07/2019). Kebakaran yang terjadi di daerah Cipinang, tepatnya Jl. Cipinang Jaya 1 A Kel. Cipinang Besar Selatan Kec. Jatinegara mengakibatkan 26 rumah lenyap dilalap api dan sebanyak 48 Kepala Keluarga kehilangan rumahnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejaidan ini, karena semua warga dapat menyelamatkan diri dan sempat mengamankan surat-surat berharga mereka.

“Beberapa warga memang masih pada mau tinggal di rumahnya meskipun kebakar habis, ya mau gimana lagi yaa. Tapi Alhamdulillah banyak bantuan relawan yang datang, kaya anak-anak muda ini”. Tutur salah satu korban terdampak kebakaran.

Dalam kejadian ini, telah didirikan 3 tenda pengungsian di salah satu Sekolah Dasar yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Bantuan pun mulai berdatangan, mulai dari makanan, minuman, pakaian, bahkan pengobatan.

Relawan Rumah Zakat  Jakarta Timur juga ikut mengirimkan bantuan makanan untuk warga korban terdampak kebakaran ini. Sebanyak 160 Kaleng kornet dan rendang Superqurban yang di salurkan kepada korban kebakaran di daerah Cipinang ini diharapkan bisa bermanfaar untuk menambah cadangan makanan di tempat pengungsian.

Sebanyak 6 orang relawan yang hadir saat itu, dengan menyalurkan bantuan langsung ke posko dapur umum kebakaran dan diterima oleh Bapak Kus dari Tagana Jakarta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, dari pihak Rumah Zakat ada yang peduli dengan kami. Kebutuhan ini diharapkan menjadi bekal para korban untuk bertahan dan menguatkan keyakinan para korban, bahwa rizki dari Allah selalu terbuka dari berbagai arah.” Tutur Pak Kus.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation