188 PM TERLAYANI DI POSKESDES BASIRIH

BANJARMASIN. Poskesdes Basirih tampak ramai dipadati oleh ibu-ibu hamil dari sekitar Kelurahan Basirih, Sabtu (12/5). Hari Sabtu kemarin digelar acara penyuluhan, senam hamil, pemeriksaan kandungan dengan USG, dan pemberian vitamin dan makanan tambahan kepada ibu hamil yang mengikuti acara peringatan Hari Bidan Sedunia.

Hari Bidan Sedunia sebenarnya diperingati pada tanggal 5 Mei, namun acara peringatan pada hari Sabtu 12 Mei 2012 tampaknya tidak melunturkan makna dan semangatnya. Tidak kurang dari 17 bidan dan mahasiswi kebidanan mendukung layanan ini dengan antusias. Demikian juga dengan para ibu hamil yang mengikuti acara ini dari awal hingga akhir acara.

Acara yang bertempat di Poskesdes Basirih, JL. Banyiur Luar RT 11 Kelurahan Basirih ini dibuka sejak pukul 09.00 WITa dengan pembukaan dan pemberian penyuluhan oleh Tim Puskesmas Purnasakti Basirih. Acara kemudian dilanjutkan dengan senam hamil yang dibimbing langsung oleh ibu Zumairah, Bidan Puskesmas Purnasakti Basirih. Selanjutnya ibu hamil kemudian menunggu giliran untuk pemeriksaan USG, setelah diperiksa para ibu hamil juga diberikan vitamin dan makanan tambahan. Acara Peringatan Hari Bidan Sedunia ini berlangsung selama sekitar 3 jam, dan ditutup pada Pukul 12.00 WITa dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung. Total Penerima Manfaat hingga akhir layanan sebanyak 188 Penerima Manfaat (PM). .***

Newsroom/Maulana Achmadi

Banjarmasin

Tags :
Donation Confirmation