6000 PAKET SUPERQURBAN TERSALURKAN

BANDUNG. Rumah Zakat selama bulan April 2012 ini berhasil menyalurkan 6000  paket kornet Superqurban di beberapa daerah di wilayah Jawa Barat. Penyaluran digelar mulai Senin (2/4), sebanyak 1200 paket kornet Superqurban tersalurkan bagi Penerima Layanan Manfaat di wilayah Cianjur dengan lokasi penyaluran di Desa Padasuka, Desa Cikangkareng, dan Desa Linggarjati. Untuk menjangkau desa ini yang merupakan desa terpencil, akses jalan menuju lokasi masih rusak sehingga tidak mudah untuk mencapai lokasi. Mata pencaharian  penduduknya kebanyakan adalah petani dan buruh tani yang tidak mampu.   

Penyaluran paket kornet Superqurban pun menjangkau wilayah Indramayu di Pesantren Al-Urwatul Wutsqo, dan Daarul Altam. Sebanyak 1200 paket tersalurkan, Senin (2/4). Lembaga ini merupakan lembaga pendidikan dan yayasan yang membina anak-anak yatim. Penyaluran sebanyak 500 paket pun digelar oleh Rumah Zakat di wilayah Garut-Bayongbong, Jumat  (6/4). “Terima kasih pada Rumah Zakat dan para donatur atas paket yang telah diberikan, kami sangat senang menerimanya karena jarang mendapatkan paket seperti ini,” ungkap Penerima Manfaat di wilayah ini.

Pada Jumat (13/4), 800 paket diterima oleh Penerima Layanan Manfaat di Desa Sukasari, Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. “Semoga paket seperti ini disalurkan lagi bulan depan di wilayah kami, kami sangat senang menerimanya,” tutur salah satu Penerima Manfaat di Desa Sukasari. 800 paket pun kembali disalurkan oleh Rumah Zakat di wilayah Garut-Limbangan Rabu (25/4). Ketiga wilayah ini yaitu di wilayah Garut-Bayongbong, Desa Sukasari, dan Garut Limbangan masyarakatnya dengan kategori masyarakat kurang mampu.

Pada Kamis (26/4), 400 paket kornet Superqurban disalurkan di Rumah Belajar Anak-Anak Jalanan di Cimahi. Penyalurannya dilakukan bersama dengan Komunitas Mahasiswa Peduli Anak Jalanan. Secara bersamaan disalurkan juga sebanyak 300 paket di Rumah Belajar Anak-Anak Jalanan di Bandung. Penyalurannya pun melibatkan Komunitas Mahasiswa Peduli Anak Jalanan. Event ini digelar juga Jumat (27/4) di wilayah Subang. 800 paket tersalurkan di wilayah ini. Wilayah ini merupakan wilayah binaan Rumah Zakat dengan kategori masyarakat kurang mampu.***

Newsroom/Rumah Zakat

Bandung       

Tags :
Donation Confirmation