AKSI PEDULI BENCANA RELAWAN RUMAH ZAKAT PROBOLINGGO DAN MALANG PASCA BENCANA DI TIRIS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.


MALANG  (14/12). Banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan lumpuhnya aktifitas warga di Dusun Kedaton, Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Relawan Rumah Zakat Probolinggo dibantu dengan Relawan Rumah Zakat Malang terjun ke lokasi terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Dusun Kedaton, Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Jum’at pagi sekitar jam 06.00 WIB, relawan sudah bersiap turun aksi untuk melakukan koordinasi dengan tim gabungan kebencanaan. Relawan membantu membagikan bantuan kepada warga, dan beberapa relawan lain bertugas di dapur umum membantu menyediakan pangan untuk¬† tim gabungan yang turun aksi di lapangan.

Selain itu, sebagian melakukan pembelanjaan logistik di pasar condong dan pasar maron. Karena cuaca tidak mendukung dan lokasi penyaluran berada di daerah rawan longsor bantuan selanjutnya disalurkan kepada korban terdampak bencana bersama BPBD keesokan harinya.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation