AMARA LAYANI MASYARAKAT DI PERKEBUNAN TEH

BANDUNG. Rumah Zakat bersama Armada Sehat Keluarga (AMARA) kembali melakukan aksi Siaga Sehat di Desa Mandala Sari Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, yang letaknya di perkebunan teh perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta, Selasa (12/10). Daerah tersebut dipilih karena akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Puskesmas.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survey terlebih dahulu. Ternyata Desa Mandala Sari ini layak untuk mendapat pelayanan kesehatan,” ujarnya seusai melakukan kegiatan aksi sosial AMARA.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pagi itu melibatkan tim medis yang terdiri dari dua dokter, satu bidan, perawat, dua tim penyuluhan kesehatan dan tim apoteker yang melayani tidak kurang dari 370 penerima manfaat. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain USG untuk 17 ibu hamil, pemberian makan tambahan untuk 80 orang, pemeriksaan 50 anak, pemeriksaan umum 103 pasien, dan penyuluhan kesehatan 120 peserta.

Kegiatan layanan kesehatan ini merupakan hasil kerja sama antara Bank Jabar Banten (BJB) dengan Rumah Zakat melalui program Corporate Sosial Responsibility Bank Jabar Banten.***
 
Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation