ANEKA KEGIATAN SD JUARA JAKARTA UTARA 1

JAKARTA. Bulan April dan Mei 2012 ini SD Juara Jakarta Utara 1 telah menggelar beberapa kegiatan yang penting. Event-event ini digelar dalam rangka memperingati hari besar nasional. Selain itu digelar pula training maupun supervisi untuk para guru. Berikut agenda yang telah dilaksanakan:

Hari Kartini
Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April, SD Juara Jakarta Utara 1 menggelar karnaval menggunakan pakaian nusantara, berkeliling ke sekitar Jalan Swasembada Kelurahan Kebon Bawang. Terlihat wajah-wajah ceria para siswa yang begitu semangat memakai kebaya, kain batik, blangkon, baju kurung, mahkota, keris, sampai bakul sayur.

Training Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences
Pelatihan ini digelar Jumat (27/5). Tujuan pelatihan ini sebagai pembekalan para guru dalam mengaplikasikan strategi pembelajaran MI yang menjadi ciri khas di seluruh SD Juara. Pengisi training Arif Taat Ujiyanto, S.Pd. Selama sehari penuh para guru sangat antusias mengikuti acara ini. House hold pun tak ketinggalan ikut serta. Pelatihan ini semakin membangkitkan semangat para guru untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak SD Juara Jakarta Utara 1.

Hari Pendidikan Nasional
Untuk memperingati lahirnya bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Seluruh siswa berkumpul mendengarkan Story Telling tentang Biografi perjuangan Ki Hajar Dewantara. Tak lupa ada model yang memperagakan cerita tersebut. Story tellernya adalah Zainal Abidin, dan sebagai model Ki Hajar Dewantara adalah Pardiyanto. Anak-anak terlihat sangat antusias dan terhibur. Sehingga mereka menjadi mengenal sejarah lahirnya pejuang pendidikan Indonesia. Acara dilanjutkan dengan pemutaran film “Sang Pencerah”.

Supervisi Guru
Untuk mencapai standarisasi mutu guru perlu adanya pemantauan dan peningkatan terus menerus. Oleh sebab itu sebagai program Kepala Sekolah, selama 2 pekan diagendakan pelaksanaan super visi. Para guru dengan semangat 2012 mempersiapkan sebaik mungkin. Pada pelajaran PAI para guru bidang studi hingga mempersiapkan nasi uduk untuk praktik. Ternyata materinya tentang Adab Makan dan Minum. Diiringi dengan nyanyian parodi membuat anak tetap semangat meski hari sudah siang dan cuaca agak panas. Selain supervisi yang direncanakan sering juga dilaksanakan pemantauan langsung oleh PKS Kurikulum dan Kepala Sekolah, untuk melihat proses belajar mengajar di kelas.***

Newsroom/Irma Sari

Jakarta

Tags :
Donation Confirmation