WARGA ANTUSIAS SAMBUT MASJID PERTAMA DI LEMBATA, NTT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ini-progress-pembangunan-masjid-pertama-di-lembata-nttLEMBATA. Sejak dimulai pembangunannya pada 20 Oktober 2016 lalu, alhamdulillah dukungan dan donasi terus mengalir untuk pembangunan masjid pertama di Desa Meluwiting. Pembangunan masjid ini dimotori oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bekerja sama dengan RZ. Masyarakat pun menyambut baik pembangunan masjid ini, terlihat dari semangat masyarakat yang ikut bergotong-royong membantu pembangunan masjid.

Alhamdulilah pemasangan dinding bata masjid sudah selesai didirikan. Meskipun masih ada beberapa kendala yang ditemui selama pekerjaan seperti penyediaan stok bahan matrial namun pekerjaan masih dapat dikerjakan sesuai target jadwal. “Selanjutnya akan dilakukan pemasangan kuda-kuda atau rangka atap dan kubah masjid serta plesteran dinding tembok.” kata Wendi, perwakilan YMN.

“Melalui relawan YMN lokasi pembangunan akan terus kami tinjau setiap pekannya, selain itu juga ada relawan lokal yang membantu mengontrol pekerjaan pembangunan.” tambahnya, Senin (14/11).

Desa Meluwiting berada di Kepulauan Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), belum ada bangunan masjid di Desa ini. Adapun masjid yang terdekat harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh. Bahkan ketika shalat Idul Fitri pun masyarakat masih menggunakan pelepah pohon kelapa sebagai alas shalat, karena warga desa keterbatasan sarana prasarana seperti karpet atau sajadah untuk shalat. Warga muslim di NTT memang termasuk dalam golongan minoritas, namun kerukunan antara masyarakat disana sangat terjaga baik. Masyarakat lain pun turut memberikan dukungan atas pembangunan masjid di sana.

Newsroom/Wendi
Lembata

Tags :
Donation Confirmation