BANTUAN EKONOMI DAN KESEHATAN DARI RUMAH ZAKAT UNTUK PENYINTAS BENCANA PASIGALA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PASIGALA (27/6). Gempa bermagnitudo 7,4 yang disusul Tsunami dan Likuifaksi pada 28 September 2018 silam, tidak hanya menelan ribuan korban jiwa namun juga berdampak pada kondisi ekonomi dan kesehatan masyarakat di Kota Palu, Kab. Sigi dan Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

Di tengah himpitan ekonomi dan penyakit yang diderita penyintas bencana, lembaga kemanusiaan Rumah Zakat terus berikhtiar untuk membantu memulihkan ekonomi dan kesehatan warga pasca bencana, melalui program pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Guna membantu perekonomian dan pemulihan kesehatan, Rumah Zakat memberikan modal untuk bantuan usaha dan biaya untuk membeli obat bagi anak ataupun lansia yang menderita penyakit semenjak bencana.

Sebanyak total 21 penerima manfaat bantuan ekonomi dan 16 penerima bantuan kesehatan yang berasal dari kota Palu, Kab. Sigi dan Kab. Donggala.

Salah seorang Ibu Rumah Tangga Mariani (50 tahun) tinggal di Desa Loli Saluran, Kab. Donggala, yang rumahnya hancur karena tsunami mengungkapkan apresiasinya terhadap Rumah Zakat yang telah memberikan modal usaha pasca bencana alam.

“Kami sangat senang diberikan modal usaha seperti ini yang dapat membantu ekonomi keluarga kami. Kami berharap kepada Rumah Zakat agar kedepannya diadakan program pendampingan hingga kami bisa mandiri.” ujar Mariani.

Sehari-hari ibu Mariani membuka kios kecil-kecilan berjualan barang campuran di bekas rumah yang diterpa Tsunami.

Ibu Suhermin (82 tahun) yang menderita penyakit asma juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah zakat karna telah memperhatikan dan memberikan dana kesehatan untuk berobat.

Ibu Suhermin tinggal sendiri di rumah kayu yang dibangun masyarakat di Desa Binangga, Kab. Sigi. Ibu Suhermin sehari-hari bekerja sebagai pemulung untuk memenuhi kehidupan dan membeli obat.

“Terimakasih nak atas bantuannya, Ibu merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kalian semua.” ujar Suhermin.

Di program pemulihan ini, Rumah Zakat tidak hanya menyalurkan bantuan usaha dan kesehatan, namun kedepan akan ada pendampingan dan pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.

Rumah Zakat akan terus hadir untuk kebangkitan Palu, Sigi dan Donggala.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation