BELAJAR ENTEPREUNERSHIP DI MARKET DAY SD JUARA JAKTIM

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA. Kegiatan Market Day SD Juara Jakarta Timur dilaksanakan pada selasa (13/11). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membangun entepreneurship para siswa-siswi, dimana siswa kelas 1-6 menjadi seller dengan modal sendiri. Adapun pihak sekolah hanya menyediakan momen dan tempat berjualan saja.

Kegiatan Market Day untuk sesi pertama dimulai pukul 07.45-08.25 WIB sedangkan sesi kedua pada pukul 09.25 – 09.55 WIB.

“Setiap kelas mengirimkan perwakilan 3 siswa yang menjadi seller, yang mana mereka menjual makanan atau minuman yang sudah ditentukan oleh penanggung jawab (PJ) Marketday” jelas Iin Nurfaindah selaku PJ Marketday.

Menu yang dijual selalu berbeda untuk tiap kelas, agar lebih kreatif dan barang dagangan tidak sama dengan seller lain. PJ menentukan apa saja yang boleh dijual. Sebagai contoh kelas 1 menjual nasi goreng, nasi kuning dan mi goreng sedangkan kelas 2 mendapat menu jual minuman hangat atau dingin dan sebagianya.

Minuman dingin adalah menu yang paling favorit mengingat Jakarta pada siang hari cukup panas sehingga es menjadi prioritas jajanan yang diminati oleh para pembeli yang terdiri dari anak-anak ini.

“Mereka berjualan atas usul wali kelas, untuk memupuk kewirausahaannya” tambah Iin.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation