CINTA UNTUK BUNDA DARI ANAK-ANAK JUARA

BANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin di wilayah Integrated Community Development (ICD) Banjarmasin Barat menggelar peringatan Hari Ibu bertema ‘Kado Cinta Untuk Bunda’, di daerah Basirih dan Pelambuan, Minggu (25/12).

Pembinaan yang biasanya dilaksanakan setiap pekan di Banjarmasin ini, diganti dengan kegiatan peringatan hari ibu tersebut. Acara sederhana di Basirih ini, dilakukan dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya mengumpulkan tanda tangan para ibu yang ada di sekitar tempat pembinaan. Yang dilakukan oleh Anak-Anak Juara selama 15 menit untuk mengumpulkan tanda tangans ebanyak-banyaknya.

Anak-anak semuanya mendatangi satu persatu rumah-rumah yang ada di sana dan memintakan ibu-ibu untuk menandatangi selembar kertas yang mereka bawa. Sehingga, salah satu Anak Juara bernama Riki Suriadi berhasil mengumpulkan tanda tangan terbanyak di antara kawan-kawannya ini, yaitu dengan 17 tanda tangan.

Sedangkan di Pelambuan, kegiatannya juga menarik berupa menghias kue bolu berbentuk amor atau hati yang diikuti oleh Anak-Anak Juara perempuan tingkat SMP hingga SMA. Kue ini nantinya akan dipersembahkan kepada ibu mereka masing-masing. Kemudian acara dilanjutkan dengan membasuh kaki orang tua mereka yaitu ibu-ibu mereka  yang hadir. Disaat kegiatan inilah tidak sedikit Anak-Anak Juara mulai menitikkan air matanya. ***

Newsroom/Nimatul Abadiah
Banjarmasin

Tags :
Donation Confirmation